Mempelajari tentang Kekuasaan Allah

Karena Allah itu Maha Besar, yang menciptakan segala yang ada ini, maka pengetahuan tentang Allah adalah pengetahuan Yang Maha Besar, pengetahuan Maha Tinggi, lebih penting dan lebih tinggi dati pengetahuan lainnya.

Maka adalah mengherankan jika ada orang yang sangat tertarik hatinya untuk mempelajari tentang bumi, tentang bintang, matahari tetapi tidak tertarik untuk mempelajari tentang Allah. Ada orang yang sangat tertarik hatinya untuk mempelajari mengetik, memegang buku, memegang pena, menyetir mobil, tetapi tidak tertarik hatinya untuk mempelajari tentang Tuhan, tentang Allah Yang Maha Besar yang menciptakan dan menghidupkan diri-Nya sendiri.

Tidak pantas dan tidak layak rasannya jika tentang nyamuk atau kutu kita pelajari sedalam-dalamnya, tetapi Allah tidak dipelajari sama sekali. Tidak pantas rasanya jika tentang tanah dan air kita pentingkan, tetapi Tuhan kita kesampingkan dan kita abaikan begitu saja. Tidak pantas dan tidak layak rasanya kalau hari-hari kita bicara tentang gula, tentang beras, tetapi tidak pernah kita bicara tentang Allah.

Kami takut dan khawatir, jika banyak yang begitu terperosok ke dalam lembah kehidupan dan kebendaan, sehingga lupa sama sekali kepada Allah yang  telah menciptakannya. Kami takut sebab biasanya manusia bila sudah lupa kepada Allah, lantas mengerjakan segala kemunkaran dan maksiat.

Dan bila sidah berlarut-larut dengan maksiat, lalu mengira bahwa maksiat itu sebagai sesuatu yang baik saja, maka akan penuhlah permukaan bumi ini dengan bermacam kejahatan, kemungkaran dan maksiat. Sehingga setiap manusia merasa tidak aman hidup di atas dunia ini. Tidak ada keamanan dalam hidup berumah tangga, tidak ada keamanan dalam hidup bertetangga, bermasyarakat dan bernegara.

Ini adalah kemurkaan Allah. Hindarkanlah diri dan negara kita ini dari kemungkaran Allah. Belajarlah segala sesuatu tentang Allah.
Advertisement
Mempelajari tentang Kekuasaan Allah